bcze.us

Situs Media Edukasi Terupdate

REMAJA DAN GALAU

REMAJA DAN GALAU

REMAJA DAN GALAU

REMAJA DAN GALAU

REMAJA DAN GALAU

Haloooooooo kawan, haloooo para remaja yang lagi indah indahnya ngerasain cinta, halooo juga remaja yang lagi parah parahnya kena penyakit galau karna diputusin atau dikhianatin hehe, banyak sekali anak anak ABG sekarang yang sering sekali bergalau ria, malah terkadang penggalauannya itu di umbar di media sosial twitter, berkoar berkoar, merintih, marah marah, nangis semuanya di tumpahin dalam twitter, mungkin kenapa sebagian orang melakukan penggalauan di media sosial karena dia mengharapkan semua followersnya akan peduli kepadanya???? Haloooooo emang situ SELEBRITIS.

Galau itu sebenernya kita yang bikin sendiri loooh, galau itu penyakit yang sangat membahayakan, bisa bikin males makan, mandi, sekolah, kuliah, kerja bahkan galau yang sudah sangat sangat fatal bisa mengakibatkan depresi !!! biasanya yang ampe depresi gitu karena dia ga inget akan tuhan dan orang tuanya kaliyaaa, gua saranin nih yaah mending kalau lo sedang galau yang amat akut sebaiknya lo lari kenyokap , atau temen temen lo, jangan biarin situasi galau itu terus serang lo, galau itu menyerang sangat cepat apabila lo sedang sendiri!!!

Penting ga sih pernah GALAU???? Gua jawab ‘’YA” kenapa ya?? Karena galau itu bagi gua proses pendewasaan diri kedepannya, mungkin orang yang ga pernah galau sama sekali adalah orang yang ga pernah pacaran semasa hidupnya hehe, sebagian orang yang dalam proses penggalauannya berhasil keluar dalam situasi galaunya dan mulai bisa mengendalikan jika galau itu datang lagi gua rasa dia sudah mulai BERHASIL lolos oleh penyakit galau, dan apabila seseorang tidak bisa bangkit dari galau tersebut dia terus saja terpuruk dalam kekecewaan gua rasa dia ga tau betapa indahnya kehidupan diluar sana, emang tanpa pacar jam berhenti ??? GAKKKKK, tetep aja jam berdetik mulu, terus tumbuhan berhenti tumbuh?? GAAAAAK, tetep aja tumbuh malah subur banget.

Gua juga pernah ngalamin galau yang bener bener master galau huh, pas itu gua males ngapa ngapain, makan ogah, mandi males, belajar apalagi aduuuuh liat buku udah kaya liat TOMCAT mau nyerang tau gak !!! entah ada angin apa bzzzzzzz tiba tiba otak gua mikir, heiiiii buat apa gua galau, liat noooh cewek yang lo galauin lagi ketawa ketawi diluar sana, lagi seneng seneng noh dia sama cowo lain. WHAT THE HELLLLLL ngapain gua nyikasa diri sendiri, ga makan, ga mandi pulaa kan repot kalau panu, tikus, lalet, kadal dan makhluk makhluk lainnya nempel dibadan gua ! berasa kaya orang bodoh gua saat itu ga mau ngapa ngapain selain nunggu kabar dari dia, padahal gua ga tau dia bakal hubungin apa engga, gua langsung keluar kamar buru buru kekamar mandi byuuuuuuuur siram air keseluruh badan gua biar sigalau ikutan hanyut keluar dari badan gua.

Seakan hidup gua kembali bangkit, pas gua buka pintu rumah waaaaaaah melihat awan kaya liat petasan sama kembang api pas tahun baru hehe, berkumpul sama temen temen, ketawa ketawa itu adalah obat yang paling mujarap buat ngilangin si GALAU, dan mulai sekarang kalau gua galau gua ga mau sendirian, mendingan gua langsung cerita sama my lovely MOTHER hehe, terus mending gua keluar gila gilaan sama temen temen gua ketawa ngakak ampe mulut gua terbukaa lebar selebaaaaaaar mungkin haha.

Hidup ini warna warni kawan, rugi kalau lo terus terusan terpuruk, ga rugi lo sia siain waktu lo buat terus terusan kecewa??? Mending kita mikirin gimana caranya bikin kedua orang tua kita BAHAGIA udah biayain kita, udah sekolahin kita udah kuliahin kita masa kita malah males malesan karna sigalau yang sedang menyerang, sedangkan orang tua kita jungkir balik tengkurep nyari biaya, akhir akhir ini gua sering mikir ngapain juga sih gua galau karna cewe, tooh kalau emang jodoh juga bakal ketemu lagi mungkin bukan sekarang waktunya, banyak jalan kalau emang itu soulmate kita, GALAU sih boleh tapi yang wajar wajar aja yaa, cukup MENANGIS jangan ampe jerit jeritan, nyilet nyilet diri sendiri (korban film), murung berlama lama, itu semua malah nyiksa diri lo sendiri, mending lo MOVE ON masih banyak kali, laki laki dan wanita diluar sana yang lebih kece, termasuk GUA hehe.

Sumber ; https://blog-fiesta.com/?fbclid=IwAR1m6hXi1URRz1LyzIeEYi035yReU9VOSYDtJXN6yefBy_ROsODHmC75jvU

Peningkatan Sampah Plastik Di Lautan

Peningkatan Sampah Plastik Di Lautan

Menurut belajar baru-baru ini, sampah plastik yang raih garis pantai berasal berasal dari 192 negara pesisir, sampah ini bersifat botol minuman bekas, bungkus makanan, mainan dan potongan plastik lain yang muncul berasal dari muara, dan daerah pembuangan sampah yang tidak terkendali, kala ini hampir seutuhnya berada di lautan dunia.

Sampah plastik tak terurus bergerak berasal dari darat ke laut, ilmuwan Jenna Jambeck berasal dari University of Georgia dan rekan-rekannya menganalisa kasus ini dan menganggapnya sebagai kasus global. Hasil belajar Jenna Jambeck diterbitkan dalam jurnal Science edisi 13 Februari 2015, mereka mengatakan bahwa lebih kurang 4,8 sampai 12,7 juta metrik ton sampah plastik sudah memasuki wilayah laut pada tahun 2010.

Studi ini merupakan pertama kalinya dalam hal memperkirakan kuantitas sampah plastik yang memasuki lautan pada tahun tertentu. Jenna menciptakan kerangka kerja untuk menganalisis aliran limbah padat di semua dunia yang ringan diadaptasi oleh siapapun, hal ini digunakan untuk merencanakan langkah dan solusi yang paling mungkin. Sebelumnya, belajar berkenaan polusi plastik di laut pertama kali pada awal tahun 1970-an. Sejak kala itu, tidak ada perkiraan ketat berasal dari kuantitas dan asal sampah plastik yang menyebabkannya memasuki lingkungan laut.

Sampah plastik merupakan kasus yang relatif baru, dilengkapi bersama larutan limbah yang kala ini termasuk jadi kasus baru. Plastik pertama kali muncul di pasar kastemer lebih kurang tahun 1930-40an. Pengelolaan sampah tidak menjadi mengembangkan infrastruktur terutama di Amerika Serikat, Eropa, dan beberapa Asia sampai pertengahan tahun 1970-an. Sebelum kala itu, sampah dibuang ditempat pembuangan sampah yang tidak terstruktur.

Sekitar 192 negara yang termasuk dalam model ini diakui tidak punya proses pengelolaan limbah formal. Pengelolaan limbah padat kebanyakan merupakan tidak benar satu komponen infrastruktur tehnik lingkungan kota yang perlu dibahas dalam pertumbuhan suatu negara, termasuk air bersih dan pengolahan limbah. Limbah padat barangkali kelihatan tidak mengancam secara segera pada manusia, supaya tumpukan sampah plastik di jalan-jalan kota terlupakan untuk kala waktu.

Dengan meningkatnya pendapatan nasional bruto di 192 negara tersebut, maka penggunaan plastik termasuk pasti meningkat. Pada tahun 2013, angka teranyar mengolah resin plastik international raih 299 juta ton, meningkat 647 persen berasal dari angka yang tercatat pada tahun 1975. Resin plastik digunakan sebagai bahan untuk sebabkan barang sekali pakai, layaknya kantong plastik, botol minuman dan pembungkus.

Analisis Sampah Plastik Di 192 Negara

Dengan peningkatan mengolah massal plastik, gagasan penanggulangan limbah terdapat cuma mengalokasikannya pada lahan beberapa hektar, pola pikir ini sebelum sampah plastik meningkat. Sekarang, di negara Amerika saja kebanyakan membuahkan limbah lebih kurang 5 per hari bersama 13 persen diantaranya adalah sampah plastik.
Sampah plastik diperkirakan berasal berasal dari orang-orang yang tinggal lebih kurang radius 50 kilometer berasal dari garis pantai. Di tahun-tahun itu, total sampah plastik berkisar 275 juta metrik ton berasal berasal dari mereka yang hidup di 192 negara pesisir.

Menurut Jambeck, kuantitas plastik yang bergerak berasal dari darat ke laut tiap tiap tahun raih 8 juta metrik ton, kuantitas yang setara bersama menemukan lima kantong membeli plastik penuh pada tiap tiap orang yang hidup sepanjang garis pantai di 192 negara. Dalam hal penentuan kuantitas sampah plastik yang masuk ke laut, Jambeck sebabkan model berasal dari semua sumber sampah laut.

Ilmuwan lihat semua puing-puing plastik memasuki laut berasal dari darat dan jalur lainnya, obyek ini untuk mengembangkan model untuk tiap-tiap sumber tersebut. Setelah menghimpun perkiraan kasar, maka gagasan itu muncul bahwa limbah tidak benar urus dan limbah padat yang tersebar merupakan penyumbang terbesar sampah plastik di lautan.

Menurut Jambeck, antara 4,8 sampai 12,7 juta metrik ton sampah plastik memasuki wilayah lautan, meskipun UU negara Amerika mengatakan cuma menemukan lebih kurang 6350 sampai 245,000 metrik ton mengambang di permukaan laut. Saat ini, ilmuwan menghimpun information sampah plastik yang mengapung, ada banyak plastik berada di dasar laut dan disepanjang pantai semua dunia. Diperkirakan, pengaruh kumulatif sampah plastik di lautan dapat raih 155 juta metrik ton pada tahun 2025, dan puncaknya diperkirakan sebelum tahun 2100.

Artikel lainnya : https://tokoh.co.id/biodata-blackpink-all-member-dan-fakta-terlengkap/

Baca Juga :

BAHAYA PILOT TERTIDUR DI KOKPIT

BAHAYA PILOT TERTIDUR DI KOKPIT

Sebuah pesawat Delta Airlines bersama dengan no penerbangan DL 8957 berasal dari Jerman ke Kuwait dilaporkan tersesat di wilayah udaraYunani. Khawatir jikalau jikalau pesawat itu telah dibajak, setelah itu dua jet tempur F-16 pun Yunani diterbangkan untuk mencegat pesawat tersebut. Pilot F-16 coba untuk memandang apa yang berlangsung di didalam pesawat. Ia melaporkan bahwa pilot Delta tampaknya tetap berada di kursi kokpit mereka didalam situasi tidur.

Benarkah, banyak yang beranggap bahwa pilot kerap tertidur selama penerbangan? Kini pesawat mampu diterbangkan secara autopilot, sehingga kerap menyebabkan pertanyaan, apa yang memang pilot lakukan di kokpit? Atau benarkah pilot tidur selama penerbangan? Ini pertanyaan seputar penerbangan yang tidak pernah terungkap, termasuk soal keberadaan pilot.

Sebuah survei mengungkap bahwa separuh lebih berasal dari seluruh pilot maskapai penerbangan komersial di Inggris mengaku tertidur kala tengah bertugas. Menurut Asosiasi Pilot Inggris (BALPA), sebanyak 56 persen berasal dari 500 pilot penerbangan komersial mengaku tertidur didalam penerbangan. Tak hanya itu, satu berasal dari tiga pilot menjelaskan kala mereka terjaga berasal dari tidur mereka memandang kopilot termasuk lelap tertidur.Beberapa kejadian demikian lumayan memicu kontroversi di kalangan penerbangan. Sebagian menuturkan, pilot yang tertidur di ruang pengecekan memang tidak berbahaya. Ia malah direkomendasi tidur sejenak kala menekuni penerbangan panjang, hingga melintasi benua dan samudera. Yang penting, ada seorang lain yang mengawasi. Ini termasuk mendapat dukungan terdapatnya proses alarm yang bertugas membangunkan pilot kala situasi darurat.

Studi menunjukkan, istirahat bersama dengan tidur sejenak, maksimal 20 menit mampu mengembalikan energi. Artinya, bukanlah sebuah gagasan tidak baik jikalau melepas pilot tertidur di kokpit pesawat. Untuk membantu itu, ada aturan untuk menyediakan kala tidur sejenak bagi kru penerbangan yang laksanakan perjalanan panjang. Namun, sebaiknya temukan cara pas untuk memberikan terhadap penumpang sehingga mereka tak ketakutan.

Baca Juga :

TRIK MENGHUKUM SAMBIL TERTAWA

TRIK MENGHUKUM SAMBIL TERTAWA

TRIK MENGHUKUM SAMBIL TERTAWA

TRIK MENGHUKUM SAMBIL TERTAWA

TRIK MENGHUKUM SAMBIL TERTAWA

Seorang guru tidak boleh serta merta memberikan hukuman kepada siswa karena dorongan ketersinggungannya. Sebab, hal ini, hanya memperlihatkan kepada siswa bahwa gurunya lemah dalam pengendalian emosi. Guru yang menghukum pelanggar sambil marah marah dan mukanya merah padam, beberapa saat memang bisa membuat anak-anak terdiam. Akan tetapi, mereka akan menertawakan gurunya setelah kegiatan belajar usai. Guru yang marah sampai mukanya merah padam, oleh alam bawah sadar siswa akan dianggap sebagai titik lemah dan kekalahan seorang guru di hadapan keadaan.

Peraturan yang unik dan sederhana lebih mudah mempengaruhi siswa daripada peraturan yang panjang, meskipun terlihat detail. Banyak sekali peraturan sekolah yang membutuhkan penyederhanaan agar mudah dipahami dan dijadikan sebagai alat kontrol. Peraturan yang mengandung unsur unik juga memancing rasa penaasaran siswa sehingga keterkaitan anak untuk merapkannya dalam kegiatan sehari-hari semakin besar. Jika anak sudah tertarik maka kemungkinan melibatkan anak dalam penegakan peraturan itu lebih besar.

Pelanggaran biasanya muncul karena rendahnya rasa memiliki terhadap peraturan sekolah. Pelanggar peraturan menganggap bahwa peraturan sekolah itu untuk orang lain, bukan untuk dirinya. Salah satu cara meningkatkan rasa memiliki adalah dengan memperbanyak keterlibatan siswa. Untuk itu, libatkanlah siswa dalam penegakan peraturan dengan memberikan mereka peran tertentu. Pelibatan yang memiliki kesan mendalam adalah pelibatan yang didasari kepercayaan, bukan sekedar formalitas. Orang yang diberi kepercayaan dengan sendirinya akan termotivasi untuk berbuat sebaik mungkin demi menjaga kepercayaan itu.

Semua guru tentunya sepakat bahwa siswa yang asyik bermain sendiri di saat pelajaran berlangsung aadalah disrupsi dari dalam yang bisa mengganggu proses belajar. Ini bisa merugikan siapa saja. Bukan hanya para siswa dan guru yang ada di dalam kelas, orang tua yang di rumah pun akan dirugikan. Dalam kondisi seperti itu, guru dihadapkan dengan kondisi yang dilematis. Kalau guru fokus untuk meluruskan sikap siswa itu, resikonya akan banyak waktu yang hilang. Sebaliknya, jika guru membiarkan pelanggaran terus berlangsung, konsentrasi para siswa yang lain akan turun.

Baca Juga :

Kisah Buaya Yang Serakah

Kisah Buaya Yang Serakah

Di pinggiran sungai ada seekor buaya yang sedang kelaparan, sudah tiga hari Buaya itu belum makan perutnya terasa la sekali mau tidak mau hari ini dia harus makan sebab kalau tidak bisa-bisa ia akan mati kelaparan. Buaya itu segera masuk ke dalam Sungai ia berenang perlahan-lahan menyusuri sungai mencari mangsa.

Buaya melihat seekor bebek yang juga sedang berenang di sungai, Bebek tahu dia sedang diawasi oleh Buaya, dia segera menepi. Melihat mangsanya akan kabur Buaya segera mengejar dan akhirnya Bebekpun tertangkap.

Ampun Buaya, tolong jangan mangsa aku, dagingku sedikit, kenapa kamu tidak memang sa kambing saja di dalam hutan,” ucapnya seraya menagis ketakutan

“Baik, sekarang kau antar aku ke tempat persembunyian Kambing itu,” perintah buaya dengan menunjukkan taring yang sangat tajam.

Berada tidak jauh dari tempat itu ada lapangan hijau tempat Kambing mencari makan, dan benar saja di sana ada banyak Kambing yang sedang lahap memakan rumput.

“Pergi sanah, aku mau memangsa Kambing saja,” Bebek yang merasa senang, kemudian berlari dengan kecepatan penuh.

Setelah mengintai beberapa lama, akhirnya Buaya mendapatkan satu ekor anak Kambing yang siap dia santap. “Tolong, jangan makan aku, dagingku tidak banyak, aku masih kecil, kenpa kamu tidak makan gajah saja yang dagingnya lebih banyak, aku bisa mengantarkan kamu ke sana”.

“Baik, segera antarkan aku ke sana!” Anak Kambing itu mengajak buaya ke tepi danau yang luas, di sana ada anak Gajah yang besar. Buaya langsung mengejar dan menggigit kaki anak Gajah itu. Walau besar, tapi kulit Gajah itu sangat tebal, jadi tidak bisa melukainya.

Anak Gajah itu berteriak meminta tolong kepada ibunya. Buaya terus saja berusaha menjatuhkan anak Gajah itu, tapi sayang tetap tidak bisa. Mendengar teriakan anaknya, sekumpulan Gajah mendatangi dan menginjak Buaya itu sampai tidak bisa bernafas. Buaya itu tidak bisa melawan, karena ukuran ibu Gajah itu sangat besar, ditambah dia juga lemas karena belum makan. Buaya itu kehabisan tenaga dan mati.

Baca Juga :

ada yang harus kita benahi dalam jiwa kita

ada yang harus kita benahi dalam jiwa kita

ada yang harus kita benahi dalam jiwa kita

ada yang harus kita benahi dalam jiwa kita

ada yang harus kita benahi dalam jiwa kita

Ketika kita menginginkan ibu anak-anak kita selalu lembut dalam mengasuh,
maka bukan
hanya nasehat yang perlu kita berikan. Ada yang lain.

Ada kehangatan yang perlu kita berikan agar hatinya tidak dingin, apalagi
beku, dalam
menghadapi anak-anak setiap hari, Ada penerimaan yang perlu kita tunjukkan
agar anak-anak itu
tetap menemukan bundanya sebagai tempat untuk memperoleh kedamaian, cinta
dan kasih-sayang.

Ada ketulusan yang harus kita usapkan kepada perasaan dan pikirannya, agar
ia masih tetap
memiliki energi untuk tersenyum kepada anak-anak kita.
Sepenat apa pun ia.

Ada lagi yang lain: pengakuan. Meski ia tidak pernah menuntut, tetapi
mestikah kita menunggu
sampai mukanya berkerut-kerut.
Karenanya, marilah kita kembali ke bagian awal tulisan ini. Ketika
perjalanan waktu telah
melewati tengah malam, pandanglah istri Anda yang terbaring letih itu.
lalu pikirkankah sejenak, tak adakah yang bisa kita lakukan sekedar Untuk
menqucap terima kasih atau menyatakan sayang? Bisa dengan kata yang
berbunga-bunga, bisa
tanpa kata.Dan sungguh, lihatlah betapa banyak cara untuk menyatakannya.
Tubuh yang letih
itu, alangkah bersemangatnya jikadi saat bangun nanti ada secangkir minuman
hangat yang
diseduh dengan dua sendok teh gula dan satu cangkir cinta.

Sampaikan kepadanya ketika matanya telah terbuka, “Ada secangkir minuman
hangat untuk
istriku. Perlukah aku hantarkan untuk itu?”

Sulit melakukan ini? Ada cara lain yang bisa Anda lakukan. Mungkin sekedar
membantunya
menyiapkan sarapan pagi untuk anak-anak, mungkin juga dengan
tindakan-tindakan lain, asal tak
salah niat kita. Kalau kita terlibat dengan pekerjaan di dapur, rnemandikan
anak,
atau menyuapi si mungil sebelum mengantarkannya ke TK, itu bukan karena
gender-friendly;
tetapi semata karena mencari ridha Allah. Sebab selain niat ikhlas karena
Allah, tak
ada artinya apa yang kila lakukan. Kita tidak akan mendapati amal-amal kita
saat berjumpa
dengan Allah di yaumil-kiyamah.

Alaakullihal, apa yang ingin Anda lakukan, terserah Anda. Yang jelas, ada
pengakuan untuknya,
baik lewat ucapan terima kasih atau tindakan yang menunjukkan bahwa dialah
yang terkasih.

Semoga dengan kerelaan kita untuk menyatakan terima-kasih, tak ada airmata
duka yang menetes
dari kedua kelopaknya. Semoga dengan kesediaan kita untuk membuka telinga
baginya, tak ada
lagi istri yang berlari menelungkupkan wajah di atas bantal karena merasa
tak didengar. Dan
semoga pula dengan perhatian yang kita berikan kepadanya, kelak istri kita
akan
berkata tentang kita sebagaimana Bunda ‘Aisyah radhiyallahu anha berucap
tentang suaminya,
Rasulullah Saw., “Ah, semua perilakunya menakjubkan bagiku.”

Baca Juga : 

Ungkapan Sederhana Untuk Istri Tercinta

Ungkapan Sederhana Untuk Istri Tercinta

Ungkapan Sederhana Untuk Istri Tercinta

Ungkapan Sederhana Untuk Istri Tercinta

Ungkapan Sederhana Untuk Istri Tercinta

Bila malam sudah beranjak mendapati Subuh, bangunlah sejenak. Lihatlah istri
Anda yang sedang terbaring letih menemani bayi Anda. Tataplah wajahnya yang
masih dipenuhi oleh gurat-gurat kepenatan karena seharian ini badannya
tak menemukan kesempatan untuk istirah barang sekejap, Kalau saja tak ada
air
wudhu yang membasahi wajah itu setiap hari, barangkali sisa-sisa
kecantikannya sudah tak ada
lagi.

Sesudahnya, bayangkanlah tentang esok hari. Di saat Anda sudah bisa
merasakan betapa segar
udara pagi, Tubuh letih istri Anda barangkali belum benar benar menemukan
kesegarannya.
Sementara anak-anak sebentar lagi akan meminta perhatian bundanya,
membisingkan telinganya
dengan tangis serta membasahi pakaiannya dengan pipis tak habis-habis. Baru
berganti pakaian,
sudah dibasahi pipis lagi. Padahal tangan istri Anda pula yang harus
mencucinya.

Di saat seperti itu, apakah yang Anda pikirkan tenang dia? Masihkah Anda
memimpikan tentang
seorang yang akan senantiasa berbicara lembut kepada anak-anaknya seperti
kisah dari negeri
dongeng sementara di saat yang sama. Anda menuntut dia untuk nenjadi istri
yang penuh
perhatian, santun dalam bicara, lulus dalam memilih kata serta tulus dalam
menjalani tugasnya
sebagai istri, termasuk dalam menjalani apa yang sesungguhnya bukan
kewajiban istri tetapi
dianggap sebagai kewajibannya.

Sumber : https://mayleneandthesonsofdisaster.us/

Kisah Cinta Jenderal Cagular

Kisah Cinta Jenderal Cagular

Kisah Cinta Jenderal Cagular

Kisah Cinta Jenderal Cagular

Kisah Cinta Jenderal Cagular

Pada jaman dahulu hiduplah dua orang jendral perang besar, Cyrus dan
Cagular. Cyrus adalah raja Persia yang terkenal. Sedangkan Cagular adalah
kepala suku yang terus-menerus melakukan perlawanan terhadap serbuan
pasukan Cyrus.

Pasukan Cagular mampu merobek-robek kekuatan tentara Persia sehingga
membuat berang Cyrus karena ambisinya untuk menguasai perbatasan daerah
selatan menjadi gagal. Akhirnya, Cyrus mengumpulkan seluruh kekuatan
pasukannya, mengepung daerah kekuasaan Cagular dan berhasil menangkap
Cagular beserta keluarganya. Mereka lalu dibawa ke ibu kota kerajaan Persia
untuk diadili dan dijatuhi hukuman.

Pada hari pengadilan, Cagular dan istrinya dibawa ke sebuah ruangan
pengadilan. Kepala suku itu berdiri menghadapi singgasana tempat Cyrus
duduk dengan perkasanya. Cyrus tampak terkesan dengan Cagular. Ia tentu
telah mendengar banyak tentang kegigihan Cagular.

“Apa yang akan kau lakukan bila aku menyelamatkan hidupmu?” tanya sang
kaisar. “Yang mulia,” jawab Cagular, “Bila Yang Mulia menyelamatkan hidup
hamba, hamba akan kembali pulang dan tunduk patuh pada Yang Mulia sepanjang
umur hamba.”

“Apa yang akan kau lakukan bila aku menyelamatkan hidup istrimu?” tanya
Cyrus lagi. “Yang mulia, bila Yang Mulia menyelamatkan hidup istri
hamba, hamba bersedia mati untuk Yang Mulia,” jawab Cagular.

Cyrus amat terkesan dengan jawaban dari Cagular. Lalu ia membebaskan
Cagular dan istrinya. Bahkan ia mengangkat Cagular menjadi gubernur yang
memerintah di propinsi sebelah selatan.

Pada perjalanan pulang, Cagular dengan penuh antusias bertanya pada
istrinya, “Istriku, tidakkah kau lihat pintu gerbang kerajaan tadi?
Tidakkah kau lihat koridor ruang pengadilan tadi? Tidakkah kau lihat kursi
singgasana tadi? Itu semuanya terbuat dari emas murni!”

Istri Cagular terkejut mendengar pertanyaan suaminya, tetapi ia menyatakan, “Aku
benar-benar tidak memperhatikan semua itu.”
“Oh begitu!” tanya Cagular terheran-heran, “Lalu apa yang kau lihat tadi?”
Istri Cagular menatap mata suaminya dalam-dalam. Lalu ia berkata, “Aku
hanya melihat wajah seorang pria yang mengatakan bahwa ia bersedia mati demi
hidupku.”

Apakah anda tahu demi apa anda mati? Demi kekasih anda? Rumah? Negara?
Keyakinan? Kebebasan? Cinta? Tentukan demi apa anda bersedia untuk mati, dan
anda pun akan menemukan demi apa anda hidup. Hiduplah demi sesuatu yang anda
bersedia untuk berkorban, bahkan mati pun rela, maka anda akan hidup dengan
penuh. Anda pun akan menemukan bagaimana anda bisa berbahagia. (Steve Goodier)

Sumber : https://icanhasmotivation.com/

Tidak Melulu Tentang Cinta, Inilah Hal yang Kamu Rasakan di Umur 25’an

Tidak Melulu Tentang Cinta, Inilah Hal yang Kamu Rasakan di Umur 25’an

Setiap memasuki usia baru, kamu juga akan merasakan dan mengalami hal-hal yang baru. Terkadang kamu merasa bahwa jika kamu saja yang mengalaminya. Padahal tidak. Hampir semua orang pasti akan mengalami fase-fase sama yang seperti kamu alami juga. Memasuki usia dewasa 25 tahun, hal-hal berikut yang mungkin akan kamu dan kebanyakan orang lain lewati.

1. Lingkar pertemanan semakin kecil

Semakin memasuki usia dewasa, alam akan melakukan seleksi terhadap lingkar pertemanan kamu. Tenang, bukan kamu saja yang merasa temanmu itu-itu terus tapi hampir kebanyakan orang di usia 25 tahun pun merasakannya. Lingkar pertemanan yang semakin mengecil bukan berarti kamu tidak punya teman tetapi kamu memang hanya menginginkan pertemanan yang nyata bukan “fake friends”.

Oleh karena itu, secara tidak sadar pun kamu melakukan penyeleksian terhadap pertemananmu.

2. Kamu semakin tidak peduli dengan pendapat orang lain

Jika pada masa usia labil sebelumnya kamu akan sangat terpengaruh dengan pendapat atau judgement orang lain, memasuki usia 25 tahun kamu akan semakin bodo amat dengan pendapat orang lain terutama pendapat yang menurut kamu tidak penting dan tidak benar.

Kamu merasa orang lain tidak punya hak untuk mengomentari hidup kamu karena mereka tidak tahu sepenuhnya tentang hidup kamu. Kamu akan lebih santai dalam menjalani hidup tanpa memikirkan pendapat orang lain.

3. Kamu akan mulai sadar tentang kesehatan

Iya, memasuki usia 25 tahun kebanyakan orang mulai sadar bahwa ternyata usianya sudah tidak muda lagi dan kesehatannya pun tidak akan seperti anak remaja lagi. Jika sebelumnya mungkin kamu bisa makan apapun seenaknya tanpa berpikir tentang gizinya, kali ini kamu akan mulai memikirkan untuk hidup sehat.

Misalnya, kamu akan mulai ikut-ikutan tren kesehatan masa kini seperti minum jus seledri sebagai detoks atau fitnes di tempat yang lagi hits.

4. Kamu mulai mengurangi penggunaan media sosial

Akan tiba masanya ketika kamu mulai merasa bosan dengan media sosial kemudian kamu memutuskan untuk “social media detox”. Kamu merasa kalau selama ini kamu terlalu kecanduan oleh media sosial dan kamu tersadar hal itu toxic bagi hidup kamu.

Untuk beberapa orang, mereka hanya akan melakukan detoks untuk beberapa hari saja namun ada juga yang melakukan detoks selama sebulan atau bahkan lebih dengan “deactivated” akun media sosial mereka. Hidup tanpa media sosial memang tidak akan mudah tetapi rasanya hidup kamu akan merasa lebih santai ketika kamu melakukan detoks ini.

5. Kamu akan lebih banyak memilih waktu untuk di rumah daripada hangout

Di usia muda kamu sebelumnya, mungkin kamu akan banyak menghabiskan waktu untuk hangout bersama teman-temanmu di cafe yang hits atau mall. Tapi ketika memasuki usia 25 tahun, kamu akan memilih menghabiskan banyak waktu di rumah. Rutinitas kerja kamu yang melelahkan akan membuat kamu tidak ingin mensia-siakan waktu luangmu untuk sekedar bersantai tidur-tiduran di kasur.

Baca Juga :

Biografi Charles Darwin

Biografi Charles Darwin

Charles Robert Darwin lahir di Shrewsbury, Inggris, pad 12 februari 1809. dia lahir dari keluarga kaya. Kakek dan ayahnya berprofesi sebagai dokter. Tidak heran kalau mereka berharap Darwin dapat mempunyai karier dibidang kesehatan.

Darwin adalah orang yang menjalani mas kecil bersama tabiat yang cukup jorok. Pada umur 12 tahun, misalnya, dia hanya sekali didalam sebuah membasuh kaki selagi di sekolah. Hal ini pasti bertolak belakang bersama harapan orangtuanya yang berharap Darwin bergelut di bidang kesehatan.

Darwin selanjutnya kuliah di bidang kedokteran. Ketika dia memberi menyadari ayahnya bahwa dia tidak tertarik bersama bidang kesehatan, maka dia dipindahkan ke Cambrige pada 1827 untuk studi teologi. Pada selagi dia berjumpa bersama Adam Sedgwick, seorang pakar geologi. Sang ilmuwan ini pula yang pada akhirnya merubah jalur hidup Darwin. Sedgwick mengajaknya turut penelitian geologi bersama pakar botani John Henslow.

Darwin menjalani kuliah teologi bersama tetap memendam hasrat mempelajari bidang yang di sukai sendiri. Meskipun tidak menyukai bidang teologi, tetapi Darwin pada akhirnya lulus pada 1831 bersama prestasi terbaik.

Darwin selanjutnya dikirim untuk studi di Universitas Edinburgh. Pendidikan Darwin di Edinburgh mengalami perkembangan berarti sesudah bertemmu bersama Robert Grant, seorang dokter yang pada akhirnya mengenalkan Darwin pada pengetahuan biologi kelautan. Grant pula yang mengenalkan Darwin pada teori evolusi Jean Baptiste Lamarck, ilmuwan berkembangsaan Perancis.

Semasa kuliah di Universitas Cambrige, Darwin adalah mahasiswa
yang kaya di zamannya. Dia menggambarkan masa mahasiswanya sebagai selagi paling menyenangkan didalam hidupnya. Dia jadi pelanggan tetap seorang tukang potong rambut, penjahit, dan membayar duwit langganan untuk membasuh busana dan menyemir sepatu. Kamar area tinggalnya pun rapi sebab dia menyewa tukang cat dan pembersih cerobong asap.

Selain itu, makanan Darwin sangat higienis. Dia membayar ekstra duwit kepada universitas unutk mendapat sayuran ditambah lauk-pauk. Namun, tersedia satu hal yang tidak tercatat didalam buku pengeluaran keuangan Darwin, tidak banyak duwit yang dibelajakan untuk buku.

Darwin memang tenar tidak suka studi di Cambrige dan lebih menyukai kegiatan menembak, naik kuda, serta menyatukan serangga. Hobi menyatukan binatang ini pula yang jadi pertanda pekerjaan yang dapat dia tekuni di masa depan. Dia jadi ilmuwan yang merumuskan teori dasar evolusi.

Darwin adalah oranng rumahan, jauh dari skandal, dan suami yang baik, kendati masa mudanya dihabiskan bersama berlayar dikapal HMS Beagle selama lima tahun. Penjelajahan itulah yang mendorong penemuan Evolusi yang tetap jadi kontroversi selama 150 tahun.

Saat berlayar bersama HMS Beagle, Darwin adalah orang yang tidak tahan mabuk laut. Itulah sebabnya dia banyak menyempatkan selagi didarat. Namun, sebab hal itu pula dia justru lebih banyak menyatukan data penting.

Darwin dulu hamper ketinggalan kapal yang dapat membawanya ke Kepulauan Galapagos. Padahal, pulau itu adalah area dia mendapatkan bukti evolusi dana menyadari bagaimana proses terjadinya, yaitu seleksi alam.

Darwin termasuk orang yang kerap gugup. Dia menunda publikasi Origin of Species labih dari dua decade kendati sudah percaya bersama teorinya. Dia risau bersama komentar yang dapat didapatnya.

Sumber : https://tokoh.co.id/

Baca Juga :